July 21, 2019
  • 3:08 am Game Online Terbaru untuk PC Gratis Terbaik Tahun 2018
  • 3:02 am Pasang Paket Wifi Murah untuk di Rumah
  • 2:36 am Aplikasi Root Tanpa PC untuk Perangkat Android
  • 2:33 am Serba-Serbi Facebook Login: Cara Menghapus Akun Facebook
  • 1:12 pm Cara Bikin Gmail Baru
aplikasi root tanpa pc

Bagi para pengguna smartphone, istilah root mungkin sudah tidak asing lagi dan sangat lekat ditelinga. Meski demikian, tak banyak orang yang betul-betul paham makna, fungsi, dan cara melakukannya. Secara singkat, root adalah sebuah tindakan pengguna smartphone untuk melampaui batas kemampuan yang sudah ditentukan produsen smartphone. Artinya, jika Anda melakukan rooting pada smartphone Anda, maka akan sangat mungkin untuk melakukan beberapa perubahan yang sebetulnya tidak mungkin dilakukan pada penggunaan normal.

Misalnya, dengan rooting Anda jadi bisa menghapus aplikasi bawaan, memblokir iklan yang sering muncul pada aplikasi tertentu, memodifikasi sistem asli, dan hal lainnya yang tidak mungkin dilakukan dengan penggunaan ideal. Dari sekian banyaknya kelebihan tersebut, tak heran jika banyak orang yang ingin melakukan rooting.Namun, melakukan root pada smartphone Anda bisa menghapus total garansi smartphone Anda secara otomatis. Karena dianggap melampaui prosedur penggunaan.

Bagi Anda yang tidak ada masalah akan hal tersebut dan tetap ingin melakukan rooting, kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi root tanpa PC agar memudahkan proses rooting smartphone Anda.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Root Tanpa PC

Proses rooting yang sebelumnya harus menggunakan software PC, kini tidak perlu lagi. Dengan semakin berkembangnya aplikasi pada smartphone, cara root pada Android bisa dilakukan dengan aplikasi root tanpa PC berikut ini:

  • KingRoot

Bagi mereka yang paham soal root, pasti akan merekomendasikan aplikasi ini. KingRoot dikenal sebagai aplikasi root terbaik yang menawarkan berbagai fitur langka di aplikasi root lainnya. Keunggulannya adalah pada kemampuan kontrol permintaan root yang Anda inginkan. Aplikasi ini juga dapat menghilangkan boatware untuk menghemat memori Anda yang tidak terpasang default pada smartphone Anda. Sayangnya, hanya smartphone tertentu saja yang bisa menggunakan KingRoot.

  • FramaRoot
Baca Juga :  Cara Bikin Gmail Baru

Pada fase awal kemunculannya, hanya sedikit perangkat smartphone yang bisa menggunakan aplikasi ini. Namun, seiring perkembangannya FramaRoot mulai mendukung banyak perangkat, bahkan terhitung ada ratusan perangkat yang bisa disupport-nya. Hasil rooting-nya cukup baik, meski tampak sederhana.

  • iRoot

Aplikasi ini sudah memiliki cukup banyak pengguna di seluruh dunia. Aplikasi root tanpa PC yang dikembangkan oleh Cina ini mendukung lebih dari 15000 perangkat Android dari berbagai brand dan design. Rooting menggunakan iRoot juga cukup sederhana dan mudah dipahami. Anda bisa memilih iRoot sebagai alternatif, jika aplikasi lainnya tidak bisa digunakan pada perangkat Anda.

  • Towelroot

Towelroot hanya bisa dilakukan pada Android kitkat. Karena itulah, User Interface Towelroot juga bisa dikatakan sangat sederhana, sehingga sangat mudah digunakan. Namun, pada masa mendatang ada kemungkinan akan dikembangkan lagi untuk mendukung Android yang lebih baru. Untuk bisa menjalnakan aplikasi Towelroot, Anda perlu terlebih dahulu menonaktifkan aplikasi antivirus pada smartphone Anda. Hal ini bukan karena Towelroot menyebar virus, tapi justru agar antivirus tidak membaca Towelroot sebagai aplikasi yang berbahaya, karena untuk rooting.

  • Root Zenfone

ASUS Zenfone kini tengah naik daun karena keluarnya sejumlah model teranyar dengan spesifikasi dan desain yang sangat menggiurkan. Ada aplikasi khusus root tersendiri untuk ASUS Zenfone, yaitu Root Zenfone untuk Android. Tanpa perlu menggunakan PC, Anda dapat melakukan rooting dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini dapat digunakan oleh berbagai tipe Zenfone, bahkan untuk ASUS Fonepad.

Beberapa cara root tanpa PC tersebut sangat berguna untuk Anda yang butuh rooting secara cepat.

Caleb Perkins

RELATED ARTICLES