September 23, 2019
  • 3:08 am Game Online Terbaru untuk PC Gratis Terbaik Tahun 2018
  • 3:02 am Pasang Paket Wifi Murah untuk di Rumah
  • 2:36 am Aplikasi Root Tanpa PC untuk Perangkat Android
  • 2:33 am Serba-Serbi Facebook Login: Cara Menghapus Akun Facebook
  • 1:12 pm Cara Bikin Gmail Baru
kipas portable

Cuaca tropis di Indonesia memang membuat udara cenderung lebih panas. Terutama di daerah dataran rendah, apalagi ditambah dengan polusi udara membuat udara menjadi semakin panas. Udara yang panas juga memicu keluarnya keringat lebih banyak. Kondisi udara yang semakin panas membuat penyejuk ruangan semakin dibutuhkan saat ini. Kipas angin merupakan penyejuk ruangan yang sudah lebih dulu banyak digunakan sebelum pemakaian AC jamak digunakan seperti saat ini. Kebutuhan akan kipas angin yang tinggi, membuat kipas juga diproduksi sebagai kipas portable.

Kipas angin memang lebih banyak digunakan daripada AC. Daya listrik yang dibutuhkan lebih kecil yang menjadi alasan kuat para pengguna kipas angin belum beralih ke AC. Namun, saat ini kipas angin bisa dimodifikasi menjadi kipas angin model AC yang juga banyak diminati seperti halnya kipas angin portable. Penampilannya yang elegan sangat cocok jika diletakkan di ruang tamu sebagai penyejuk ruangan.

Alasan Pemakaian Kipas Portable Lebih Diminati

Kipas angin saat ini sudah seperti kebutuhan primer. Kondisi cuaca dan daya yang digunakan membuat pemakai kipas angin tetap bertahan menggunakan kipas angin. Selain kipas yang sudah sejak lama digunakan, kipas angin portable juga menjadi salah satu yang semakin diminati. Saat ini kipas portable memang semakin banyak pemakainya dengan berbagai alasan. Berikut beberapa alasannya.

Memiliki Beberapa Bentuk dan Ukuran

Kipas angin model portable memiliki berbagai macam model sesuai kebutuhan. Model ini sesuai dengan fungsinya sehingga memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Pastikan Anda memilih model yang sesuai sebelum membeli kipas angin portable. Setiap model kipas angin juga memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, kipas angin portable yang digunakan untuk diletakkan di atas meja, memiliki bentuk dan ukuran berbeda dengan kipas angin yang bisa dibawa bepergian.

Baca Juga :  Cek di Sini Review Kipas Angin AC

Mudah Dibawa ke Mana-mana

Saat ini kipas angin semakin beragam bahkan ada yang bisa dibawa bepergian. Kipas angin portable ini menggunakan daya listrik yang berasal dari baterai. Jika dahulu kipas manual merupakan pilihan satu-satunya untuk menghalau cuaca panas, saat ini kipas angin portable bisa menjadi pilihan praktis sebagai penyejuk. Desain yang mudah dibawa dan ringan menjadi pertimbangan dalam memilih kipas angin portable.

Daya Lebih Hemat

Daya yang diperlukan untuk menyalakan sebuah kipas portable relatif lebih hemat dibandingkan dengan yang non portable. Terutama kipas yang bisa digunakan secara mobile menggunakan baterai sebagai sumber energinya. Bahkan, baterai rechargeable saat ini sudah digunakan sehingga semakin hemat.

Memiliki Desain Model yang Menarik dan Lebih Beragam

Tidak dipungkiri jika kipas portable saat ini memiliki model yang sangat menarik. Desain yang lucu dengan karakter tertentu dan baling-baling yang lembut dan aman diproduksi untuk membidik pasar anak-anak. Desain yang ringan, kecil,  dan bisa dilipat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki tingkat aktivitas yang tinggi.

kipas portable

Untuk kipas, non portable saat ini yang sangat diminati. Kipas angin dengan model seperti bentuk AC ini dinilai sangat elegan untuk dipasang di rumah. Daya listrik yang tetap kecil menjadi alasan utama penggunaan kipas angin model ini. Cara kerja kipas angin model ini adalah menyedot udara yang terdapat dalam ruangan. Udara yang sudah disedot kemudian disaring menggunakan filter udara. Udara yang keluar setelah disaring oleh filter merupakan udara bersih dan sejuk yang membuat udara di dalam ruangan menjadi lebih sejuk. Karena itulah kipas angin AC semakin dicari.

Fadhli

RELATED ARTICLES